DenpasarPendidikanTerkini

Lepas 8 Mahasiswa Magang FIB Unud, RRI Denpasar Apresiasi Kinerja dan Kontribusi Mahasiswa

UNUD – LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Denpasar melepas delapan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana (Unud) yang telah melaksanakan magang sejak 1 September 2023 lalu.

Kegiatan pelepasan dihadiri oleh Koordinator Bidang Siaran LPP RRI Denpasar, para mentor mahasiswa, perwakilan dosen pembimbing, dan delapan mahasiswa FIB, Senin (18/12/2023).

Dalam pelaksanaan magang, delapan mahasiswa FIB ditempatkan pada empat divisi yakni RRI PRO 1, PRO 2, PRO 4, dan bagian perencanaan.

Pada pelepasan yang dilaksanakan, Koordinator Bidang Siaran LPP RRI Denpasar, Dra. Puspasari Dewi mengucapkan terima kasih kepada para peserta magang, karena para peserta telah banyak membantu berbagai kegiatan yang dilaksanakan di LPP RRI Denpasar.

Begitu pula dengan para mentor mahasiswa, yang juga menyatakan bahwa mahasiswa magang telah sangat proaktif dan disiplin dalam melaksanakan magang serta membantu pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah dilakukan RRI.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pemajuan HAM, Kemenkumham Bali Selenggarakan Sosialisasi IRH dan Rakor KKPHAM dan Aksi HAM

Para mentor juga berharap bahwa pengalaman dan apa yang telah mahasiswa pelajari di RRI, dapat mereka aplikasikan secara nyata di kehidupan keseharian mereka. Tidak lupa para mentor berpesan agar mahasiswa tidak putus kontak dengan para mentor dan RRI.

Salah seorang mahasiswa magang, Ni Kadek Maritya Suari, yang merupakan mahasiswa program Sastra Inggris, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kesan dan pesannya selama pelaksanaan magang.

Ia menyatakan bahwa kegiatan magang yang ia laksanakan di RRI sangat menyenangkan dan berkesan untuk dirinya.

Maritya mengaku bahwa ia belajar banyak hal baru dari RRI dan pelaksanaan magang di RRI mampu menjadi wadah baginya untuk mengembangkan bakat dan minat.

BACA JUGA:   Uniknya Ogoh-Ogoh 'Merana Sang Bhuta Paksi Raja' Yangbatu Kauh, Denpasar Timur

Bahkan, dirinya baik selama magang dan sesudah magang diterima oleh RRI untuk menjadi penyiar RRI Pro 2 pada program berbahasa Inggris.

“Kegiatan magang di RRI sangat menyenangkan. Banyak hal baru yang saya pelajari dan pengalaman magang ini adalah pengalaman yang tidak dapat dibeli dimanapun,” ujar Maritya.

Perwakilan dosen pembimbing mahasiswa yang hadir dalam kesempatan tersebut, Ni Ketut Sri Rahayuni, S.S., M.Hum., mewakili para dosen pembimbing mengucapkan terima kasih kepada pihak RRI karena telah berkenan menerima dan membimbing para mahasiswa FIB selama magang.

Dirinya juga memohon maaf, apabila selama berproses terdapat ucapan atau perilaku dari mahasiswa FIB yang kurang berkenan di hati para mentor ataupun pihak RRI. Dirinya juga berharap agar kerja sama antara FIB dan LPP RRI Denpasar dapat semakin terjalin baik ke depannya. (adi)

Sumber:https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4184-Lepas-8-Mahasiswa-Magang-FIB-Unud-RRI-Denpasar-Apresiasi-Kinerja-dan-Kontribusi-Mahasiswa.html

Back to top button