Gathering Bersama Pers Buleleng, KPU Bali Gemakan Pemilu Serentak 2024

0
120
Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan bersama Komisioner KPU Buleleng saat acara gathering dengan insan pers Buleleng.
Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan bersama Komisioner KPU Buleleng saat acara gathering dengan insan pers Buleleng.

BULELENG –  Melalui kegiatan gathering bersama insan pers di Kabupaten Buleleng, KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten Buleleng gemakan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. 

Dengan tagline kerja ‘Tuntas 30 Menit’ lembaga ad hoc penyelenggara pemilihan umum ini mengajak warga masyarakat Bali, khususnya Buleleng yang bakal memilih wakil rakyat di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR dan DPD Republik Indonesia periode 2024-2029 untuk mengimplementasikan ‘Hari Valentine’ tanggal 14 Februari 2024 nantu sebagai hari kasih sayang kepada bangsa dan negara. 

“Bagaimana warga masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak Tahun 2022 tanggal 14 Februari 2024 sebagai ungkapan rasa kasih sayang warga negara kepada bangsa dan negara,” tandas Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Selasa (10/5/2022) pada acara gathering di ruang pertemuan KPU Kabupaten Buleleng.

Selaku Korwil Kabupaten Buleleng, Lidartawan didampingi Ketua dan Anggota KPU Buleleng menegaskan KPU Provinsi Bali bersama dengan seluruh jajaran KPU Kabupaten/Kota se-Bali sudah siap menyelenggarakan tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 sebagaimana telah diputuskan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

“Secara teknis, mulai dari pemutakhiran data pemilih sudah dilaksanakan bersama Disdukcapil  sehingga tidak ada lagi persoalan pemilih tercecer maupun ganda pada Pemilu Serentak Tahun 2024. Kita juga mengajak warga masyarakat untuk proaktif, memastikan diri, saudara dan keluarganya sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu Serentak tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak pada November 2024,” tandas Lidartawan sembari mengajak pimpinan dan kader partai politik yang akan diverifikasi mulai Juni 2022 untuk bersama-sama, mensosialisasikan Pemilu, Pilpres dan Pilkada serentak Tahun 2024 melalui media sosial. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =