Terima Audiensi Gerindra, Bupati Buleleng Ingatkan Pilar Pembangunan

0
180
Bupati Putu Agus Suradnyana menerima audiensi DPC Partai Gerindra Buleleng.
Bupati Putu Agus Suradnyana menerima audiensi DPC Partai Gerindra Buleleng.

BULELENG – DPD Partai Gerindra Kabupaten Buleleng menemui Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana Rabu (19/1/2022) di ruang kerja Bupati. Dalam audiensi kali ini Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengucapkan selamat kepada pengurus baru partai berlambang Burung Garuda itu.

Pada momentum pertemuan dengan jajaran partai yang diketuai Gede Harja Astawa, Bupati Suradnyana juga mengingatkan partai politik (parpol) sebagai pilar pembangunan. “Parpol itu merupakan salah satu pilar pembangunan, baik di tingkat nasional maupun daerah,” tandas Bupati Suradnyana.

Bupati Suradnyana menegaskan melalui perwakilan di legislatif, parpol menjadi mitra penting pemerintah daerah dalam pembangunan. “Salah satunya Partai Gerindra bisa bekerja sama dengan pemerintah, membangun Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Diperlukan kerja serius parpol untuk menghasilkan kader berkualitas agar nantinya bisa duduk di legislatif, atau bahkan di eksekutif sebagai kepala daerah.

“Termasuk koalisi, karena dilihat dari sisi mana pun koalisi bukan hanya untuk sebuah jabatan semata tapi juga merupakan struktur, model pemerintahan yang akan membawa nasib bangsa atau daerah itu sendiri,” tandasnya.

Senada dengan Bupati Buleleng, Gede Harja Astawa selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Buleleng mengapresisi pesan Bupati Buleleng sebagai motivasi dalam berpolitik yang harus tetap mengacu pada etika berpolitik.

“Bersaing, berkompetisi dengan baik, dalam hal ini bersaing program atau kegiatan,” terangnya.

Sehingga, dengan keunggulan atau kelemahan masing-masing bisa bergerak bersama dalam membangun Kabupaten Buleleng. “Soal ada perbedaan pendapat itu adalah bagian dari dinamika. Kami berprinsip ketika ada kritikan konstruktif pasti dengan solusi,” pungkasnya. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 6 =