Golkar Gianyar Siap Tempur di Pileg 2024, Ini Targetnya

0
262
Ketua DPD II Golkar Gianyar, I Kadek Era Sukadana.

GIANYAR – Golkar Gianyar akan mengerahkan kekuatan penuh partai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Partai berlambang pohon beringin ini menarget perolehan sembilan kursi di DPRD.

Ketua DPD II Golkar Gianyar I Kadek Era Sukadana mengatakan belum bisa memastikan untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

“(Mengusung calon bupati) tergantung pada perolehan kursi pada Pileg yang pelaksanaannya lebih duluan dari Pilkada. Saat ini belum terpikirkan untuk figur karena masih melakukan pemantauan,” ujarnya pada Senin (17/1/2022).

Ia menargetkan perolehan sembilan kursi di DPRD dari saat ini hanya menduduki lima kursi.

“Kami sedang konsentrasi penuh untuk Pileg Gianyar 2024. Kekuatan penuh, selain ada calon incumbent, kami juga memiliki kader-kader milenial yang siap tempur. Target kursi kami sembilan, tapi kalau hanya mendapat delapan juga disyukuri,” ujarnya.

Catatan WARTA BALI, hasil Pileg 2019, PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang dengan menguasi 26 dari 40 kursi di DPRD Gianyar. Disusul Golkar dan Demokrat masing-masing 5 kursi, Gerindra 3 kursi, serta PKP 1 kursi. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 14 =