KUBE Segara Wangi Tukadmungga Dibantu 3 Unit Jukung

0
114
Kepala DKPP Buleleng Putra Aryana serahkan bantuan jukung kepada KUBE Segara Wangi Desa Tukadmungga.
Kepala DKPP Buleleng Putra Aryana serahkan bantuan jukung kepada KUBE Segara Wangi Desa Tukadmungga.

BULELENG – Pemkab Buleleng gelontor bantuan hibah berupa 3 unit jukung, 3 unit mesin genset dan 2 unit jaring tangkap kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Segara Wangi Desa Tukadmungga Kecamatan Buleleng.

Bantuan sarana prasarana penangkapan ikan yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

“Melalui stimulus dengan nilai Rp200 juta ini, kami mendorong kelompok-kelompok masyarakat nelayan untuk bisa menambah penghasilan mereka,” ungkap Kepala DKPP Buleleng I Gede Putra Aryana, Selasa (7/12/2021) usai penyerahan bantuan.

Didampingi Prebekel Desa Tukadmungga I Putu Madia dan Ketua KUBE Segara Wangi, Putu Kawita, mantan Camat Busungbiu ini menandaskan, bentuan hibah bertujuan untuk memberikan dukungan kepada KUBE Segara Wangi dalam menjalankan aktivitas melautnya.

“Selain untuk mata pencaharian nelayan, melalui hibah ini, kami juga berharap nelayan dapat turut serta melakukan pengawasan terhadap ekosistem laut disekitarnya. Bersama dengan stakeholder yang ada seperti Babinsa, Babinkamtibmas dan Polair tentunya, bisa mengawasi kelestarian biota laut,” tandas Putra Aryana dibenarkan Ketua KUBE Segara Wang Desa Tukadmungga, Putu Kawita. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 4 =