HUT Ke-22, DPW Diharapkan Tingkatkan Kualitas Anggotanya

0
105
Peringatan HUT ke-22 DPW Kabupaten Buleleng ditandai dengan pemotongan tumpeng.
Peringatan HUT ke-22 DPW Kabupaten Buleleng ditandai dengan pemotongan tumpeng.

BULELENG – Momentum peringatan HUT Ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa mengajak organisasi beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini untuk meningkatkan kualitas anggotanya.

“Hal ini sangat diperlukan mengingat perempuan berkualitas akan menunjang kinerja suaminya sebagai PNS untuk mengabdi dan mewujudkan visi pembangunan khususnya di Kabupaten Buleleng,” tandas Sekda Suyasa, Selasa (7/12/2021) pada puncak HUT ke-22 DPW di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Suyasa mengungkapkan, ada adagium yang menyebutkan bahwa di balik lelaki yang hebat, ada wanita yang hebat di belakangnya. “Ini berarti peran wanita atau istri sangat besar terhadap bagaimana suami bekerja sebagai PNS dengan maksimal. Untuk bisa memberikan saran, dukungan ataupun masukan kepada suami, maka wanita juga harus memiliki kemampuan dan kualitas yang baik,” tandasnya.

Jika tidak memiliki kemampuan dan kualitas yang baik, wanita atau istri tidak bisa memberikan pengaruh kepada suaminya. “Tema HUT DWP tahun ini sangat tepat, yakni Membangun Ketahanan Perempuan. Untuk menjadi perempuan yang tahan dan memiliki mental sehat, maka perempuan harus memiliki kualitas yang kuat,” jelasnya.

Kualitas diri yang kuat, menurut Suyasa diperoleh dari berbagai proses. “Bisa melalui pendidikan, edukasi-edukasi singkat, keterampilan dan pertemuan intens di organisasi. Termasuk melakukan aktivitas pada organisasi yang memberikan kontribusi pada pembentukan karakter dan menghindarkan diri dari pergaulan yang tidak tepat,” terangnya.

Dengan begitu istri bisa berperan memberikan dukungan kepada suami yang merupakan PNS. Baik fisik maupun psikis yang menjadi hal penting dalam kinerjanya. “Oleh karena itu, saya mengajak DWP Kabupaten Buleleng untuk terus meningkatkan kualitas perempuan di Kabupaten Buleleng, khususnya perempuan yang menjadi anggota organisasi,” pungkasnya. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + sixteen =