Rombongan Wisatawan Tertimpa Longsor di Tempat Rafting, Dua Orang Tewas

0
197
Petugas melakukan pencarian wisatawan tertimbun longsor.
Petugas melakukan pencarian wisatawan tertimbun longsor.

GIANYAR – Enam orang wisatawan yang hendak rafting di aliran sungai ayung di Banjar Bhegawan, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Gianyar, tertimpa longsoran tebing, Kamis (25/11/2021). Dua orang ditemukan meninggal dan seorang korban masih dalam pencarian.

Informasi yang dihimpun, enam wisatawan itu hendak rafting sekitar pukul 12.00 WITA. Di bawah guyuran hujan lebat, mereka tetap menuruni tangga menuju sungai.

Begitu melihat air sungai cukup besar, mereka pun mengurunkan niat. Saat kembali menaiki tangga hendak menuju parkiran, tiba-tiba tanah tebing longsor.

Tiga wisatawan yang posisinya berada paling depan langsung melompat hingga selamat dari maut. Sedangkan dua orang berada di belakang tertimbun longsor dan meninggal di TKP. Sedangkan satu orang masih dalam pencarian.

Menerima informasi, BPBD Gianyar bersama Kepolisian dan Basarnas langsung bergerak ke lokasi. Petugas sempat kesulitan melakukan evakuasi lantaran medan yang dilalui cukup sulit.

“Kondisi TKP cukup ekstrem. Jalannya terjal, tanah labil dan sedang turun hujan disertai angin sehingga ada tanah yang kembali berjatuhan,” ungkap Kepala Bidang Logistik BPBD Gianyar I Gusti Ngurah Dibya.

Saat proses pencarian, dua orang ditemukan meninggal. Hanya, Ngurah Dibya belum mengetahui identitas kedua korban.

“Korban meninggal dibawa ke RSU Payangan dan satu orang belum ditemukan. Hingga pukul 18.45 WITA, proses evakuasi masih berlangsung,” ujarnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =