Dua Pedagang Terpeleset di Eskalator Pasar Rakyat Gianyar

0
145
Sosialisasi dan uji coba eskalator untuk pedagang yang akan menempati Pasar Rakyat Gianyar , Senin (22/11/2021).
Sosialisasi dan uji coba eskalator bagi pedagang yang akan menempati Pasar Rakyat Gianyar , Senin (22/11/2021).

GIANYAR – Pihak UPT Pasar Rakyat Gianyar memberikan sosialiasi kepada para pedagang, Senin (22/11/2021). Mereka juga diberi kesempatan mencoba fasilitas eskalator di pasar yang dibangun megah itu.

Pantuan WARTA BALI, Senin (22/11/2021), sebagian besar pedagang terlihat gelagapan karena mengaku belum pernah naik eskalator.

“Saya tidak pernah naik tangga jalan itu, gimana caranya pak?” tanya pedagang buah Nyoman Nurati yang kemudian disambut tawa pedagang lainnya.

Saat uji coba, dua orang pedagang terpeleset hingga terjatuh saat naik eskalator dan syukurnya tidak sampai terluka. Mereka pun disemangati oleh petugas.

“Nanti kan tiap hari ke sini, pasti bisa,” ujar Kepala UPT Pasar Gianyar Nengah Arnawa.

Sementara, sosialiasi kepada para pedagang tak hanya sebatas toko dan kios untuk berjualan, tapi juga terkait masalah kebersihan, keadaan darurat, area berjualan, tempat loading barang, serta lainnya.

“Sosialisasi dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama untuk pedagang sembako, buah, sayur dan daging. Besok toko dan kios. Setelah sosialisasi dilanjutkan pengundian tempat berjualan,” ungkap Arnawa.

Salah seorang pedagang sayur, Zubaidah mengaku Pasar Gianyar saat ini sangat mewah dan bagus. Hanya, tempat untuk berjualan kekecilan.

“Tempatnya kekecilan dari tempat berdagang sebelumnya,”ucapnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 5 =