Disapu Truk Tronton, Pelinggih Sapu Jagat Hancur

0
740
Pelinggih Sapu jagat di pertigaan Antosari, Selemadeg Barat, Tabanan hancur diseruduk truk tronton yang alami rem blong

TABANAN – Diduga karena mengalami rem blong sebuah truk tronton tidak mampu dikendalikan, dan menabrak pelingginh sapu jagat hingga hancur di jalan umum Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Pertigaan Desa Antosari, Selemadeg  Barat,  Tabanan  Jumat 8 September 2021 pagi.

Kecelakaan tunggal  out  of control tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Saat itu sebuah truk Nissan tronton Nopol DK 8944 WQ dikemudikan Sujarno (51)  beralamat di Dusun/Desa Sumbersari, Melaya, Jembrana, Bali datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

BACA JUGA:   Pemprov Bali Gelontor 10 M ke Kota Denpasar, Desa Adat 50 Juta

Truk tronton sarat muatan tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Namun setiba di lokasi pertigaan Desa Antosari, saat mau menikung ke kanan, tiba-tiba rem truk tidak berfungsi alias blong. Truk terus melaju lurus tak terkendali dan akhirnya menabrak pelinggih Sapu Jagat yang berdiri di tengah-tengah persimpangan.

BACA JUGA:   Fortuner Kabur Usai Tabrak Dua Motor, Empat Luka-luka, Satu Tewas

Akibatnya, bangunan pelinggih Sapu Jagat tersebut hancur berantakan. Sementara kondisi bagian depan kanan truk ringsek. Belum diketahui  kerugian material  akibat kejadian tersebut. Kasus ini masih ditangani Unit Laka Lantas Polsek Selemadeg.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Ya, kecelakaan terjadi diduga karena rem truk blong ketika akan menikung. Truk justru lurus tak terkendali dan menabrak pelinggih di tengah persimpangan jalan,” jelasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =