Polisi Amankan Peserta Balap Liar di By Pass Sukarno

0
202
balap liar
Polisi amankan pelaku balap liar

TABANAN –  Jalanan yang lengang selama  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM) karena pandemi Covid, rupanya dimanfaatkan sekelompok pemuda jadi arena balap liar. Seperti yang terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Jalan By pass Sukarno Minggu 19 September 2021 dini hari dipakai pemuda melakukan aksi balap liar yang kemudian dibubarkan petugas. Setidaknya, sepuluh orang pemuda terjaring petugas gabungan dari Polres Tabanan.

Mereka diamankan petugas yang tengah patroli sekitar pukul 03.30 WITA saat kedapatan melakukan balapan liar di Bypass  Soekarno Barat. Semuanya diangkut ke Polres Tabanan begitu juga dengan sepeda motor mereka.

BACA JUGA:   Sanjaya Tekankan Kader PDIP Tetap Jaga Soliditas

“Semuanya dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan dan dibina,” jelas Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata.

Dijelaskan, sebagian besar pelaku merupakan pelajar baik SMA maupun SMP. Waktu  tahu petugas datang, sebagian diantara mereka berhasil kabur. Sehingga hanya  sepuluh orang berhasil diamankan. Mereka yang terjaring operasi pembubaran itu menjalani pembinaan di Polres Tabanan. Sekalipun tidak sampai ditahan, mereka dikenakan tilang dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama. Apalagi kendaraan mereka sudah dimodifikasi dan dipreteli.

BACA JUGA:   PDIP Raih 3 Rekor MURI, Dari Penanaman Pohon Terbanyak Hingga Tumpeng untuk Rakyat

Dia menegaskan, jalur Bypass  Soekarno akan terus dipantau pihaknya. Lantaran jalur tersebut terhitung rawan dan kerap dimanfaatkan sebagai arena balapan liar.

“Jalur itu akan jadi atensi kami karena diduga sering dijadikan lokasi balap liar,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =