PDIP Gianyar Polisikan Belasan Akun Medsos Sebar Hoax Megawati Wafat

0
198
DPC PDIP Gianyar melaporkan akun medsos penyebar hoax ke Polres Gianyar.
Pengurus DPC PDIP Gianyar melaporkan akun medsos penyebar hoax ke Polres Gianyar.

GIANYAR – Pengurus DPC PDIP Gianyar melaporkan 12 akun media sosial yang menyebar informasi bohong atau hoax meninggalnya Megawati Soekarnoputri.

Pelaporan dilayangkan Sekretaris DPC PDIP Gianyar Ketut Sudarsana ke Polres Gianyar, Selasa 14 September 2021 sekitar pukul 10.00 WITA. Ia didampingi Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPC PDIP Perjuangan Gianyar bersama belasan pengurus partai berlambang banteng moncong putih itu.

BACA JUGA:   Memilukan, Penari Rangda Tewas Tertusuk Keris Ternyata Yatim Piatu, Tinggalkan Adik Masih SD

“Kami dari DPC PDIP Perjuangan Gianyar melaporkan informasi hoax yang mengatakan bahwa ibu (Megawati Soekarno Putri) sakit, bahkan ibu meninggal, dan sampai mengirim karangan bunga. Itu semua hoax dan tidak benar. Menurut kami berita-berita itu ada tindakan pidananya makanya kami laporkan,” ujarnya.

Seusai melapor, Ketut Sudarsana melakukan audiensi dengan Kapolres Gianyar AKBP Made Bayu Sutha Sartana sembari memimta dukungan agar laporan segera ditindaklanjuti. “Ini sangat menganggu sekali secara psikis kami sebagai anggota partai. Ini tidak hanya meresahkan PDIP, tapi juga masyarakat menjadi korban akibat berita tidak benar. Kalau ini sampai dibiarkan bagaimana negara kita nanti ?,” tandas politisi asal Desa Singapadu Kaler ini. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =