BulelengPeristiwaTerkini

Adu Jangkrik, Pemotor Tewas Di Celukanbawang

BULELENG – Apes menimpa pengemudi sepeda motor (spm) Nopol DK 6372 HC, Putu Arta (43) beralamat Banjar Dinas Dajan Margi, Desa Silangjana, Kecamatan Sukasada. Diduga karena mengantuk, buruh ini mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) adu jangkrik di lintasan jalan Singaraja-Gilimanuk kilometer 34,900 wilayah Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak.

“Sesuai laporan, lakalantas antara spm Nopol DK 6372 HC yang dikemudikan Putu Arta dengan spm Nopol DK 3722 UZ yang dikemudikan Made Agus Saputra (16) beralamat Desa Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak terjadi pada Senin, 16 Agustus 2021 sekira Pukul 22.30 WITA,” ungkap Kasubaghumas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Selasa, 17 Agustus 2021.

Mantan Kanit PPA Satreskrim Polres Buleleng ini mengungkapkan, dari hasil penyelidikan Unit Lantas Polsek Gerokgak diketahui, lakalantas ini berawal dari pengemudi spm Nopol DK 6372 HC yang datang dari arah timur menuju ke barat, sementara pengemudi spm Nopol DK 3722 UZ melaju dari barat menuju timur.

“Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), spm Nopol DK 6372 HC mengambil haluan terlalu ke kanan, di duga karena ngantuk, sehingga terjadi laka lantas,” jelasnya.

BACA JUGA:   Perbekel di Klungkung Diminta Awasi Ketat Penduduk Non Permanen

Akibat Lakalantas ini, pengemudi spm Nopol DK 6372 HC mengalami Cidera Kepala Berat (CKB) dan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Santhi Graha Seririt.

“Sementara pengemudi spm Nopol DK 3722 UZ, mengalami luka pada kepala bagian belakang, sempat dirawat di Puskesmas Gerokgak I dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Buleleng untuk operasi,” pungkasnya. (kar)

Back to top button