Mantan Wakil Ketua DPRD Bali IB Sukarta Berpulang

0
428
IB Putu Sukarta (alm)

DENPASAR – Mantan Wakil Ketua DPRD Bali periode 2009-2019, IB Putu Sukarta berpulang, Kamis 1 Juli 2021. Kepergian IB Sukarta yang juga Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali untuk selama-lamanya membuat keluarga besar Partai Gerindra Provinsi Bali berkabung.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, mantan DPR RI ini sempat melalukan safari politik ke DPC Gerindra di kabupaten/kota se-Bali. Meaki dalam kondisi sakit, almarhum tetap turun guna menyelesaikan kepengurusan partai di tubuh Gerindra yang dipimpinnya. Hal itu disampaikan staf ahli partai Gerindra Bali, Made Gede Rai Misno.

Rai Misno menceritakan, sejak awal Juni sudah mengeluhkan sakit sehingga usai safari politik ke kabuoaten kota beremcana cek up ke Jakarta.

“Sebelumnya beliau safari politik sama saya ke kabupaten kota dan target beliau menyelesaikan kepengurusan DPC seluruh Bali, setelah itu beliau istirahat,”ujarnya.

Sementara untuk cek up ke Jakarta rencananya pada 4 Juli mendatang ke Jakarta. Namun Tuhan sudah berkehendak lain dan informasi yang diterimanya IB Sukarta sudah berpulang untuk selamanya meninggalkan semua kader partai Gerindra di Bali.

“Tadi pagi dapat info beliau meninggal, saya kaget mendengarnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui dalam perjalanan politik almarhum, pada tahun 2009 terjun langsung ke politik dan dipercaya memimpin DPD Gerindra Bali. Beliau mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Bali pada Pemilu 2009. Terpilih sebagai Anggota DPRD Bali periode 2009 sampai 2014 dengan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Bali. Pada Pemilu 2019, IB Sukarta maju ke DPRRI dan terpilih mewakili daerah pemilihan Bali dan duduk di Komisi X di DPRRI pada periode 2014-2019. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =