Hadiri HUT Bhayangkara ke-75, Bupati Giri Prasta Apresiasi Sinergi Polri Dengan Pemkab Badung

0
176
Bupati Giri Prasta saat mengikuti perayaan Hari Bhayangkara ke-75 dari ruang monitoring center Polres Badung

MANGUPURA-Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Kajari Badung Ketut Maha Agung, Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta beserta jajaran Forkopimda Badung mengikuti perayaan Hari Bhayangkara ke-75 dari ruang monitoring center Polres Badung, Kamis 1 Juli 2021. Upacara peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara Jakarta.

“Selama HUT Bhayangkara ke 75 kepada seluruh jajaran Polri, saya menyampaikan apresiasi atas penanganan pandemi yang dilakukan oleh jajaran Polri dari Sabang sampai Merauke. Saya tahu betul jajaran Polri telah bersinergi dengan TNI, Kementrian, tenaga kesehatan dan semua pihak lainnya dalam menangani pandemi.” ujar Jokowi selaku inspektur upacara.

BACA JUGA:   Bangkai Paus Seberat Dua Ton Terdampar di Pantai Batu Belig

Ditengah keseriusan Polri dalam menangani pandemi, Presiden Jokowi mengingatkan seluruh anggota Polri agar jangan lengah menjalankan tugas pokoknya dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Di tengah kemajuan IPTEK yg komplek Polri harus memanfaatkan teknologi mutakhir dalam memberikan pengayoman pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Dalam penegakan hukum Polri harus senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia, Polri harus tampil tegas tapi juga harus tampil mengayomi dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Menurut Jokowi, Polri harus presisi dan kuat dalam menjalankan tugasnya, serta meminta pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius dengan memperkuat manajemen di era globalisasi modern. “Selamat bertugas kepada seluruh jajaran Polri teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pramuka Kwarda Bali Bagikan 3.000 Masker di Bandara Ngurah Rai

Sementara itu Bupati Giri Prasta berharap melalui perayaan HUT Bhayangkara ke-75, kedepannya Polri semakin profesional dan berintegritas dalam mengayomi dan melindungi segenap rakyat Indonesia. Dan bertransformasi menjadi Polisi yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-75 kepada seluruh jajaran Polri, teruslah mengayomi dan melindungi rakyat Indonesia. Polri profesional dan berintegritas adalah dambaan kita semua. Terima kasih selama ini Polri telah menjalin sinergi yang sangat baik dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian bagi masyarakat Badung,” ujar Bupati Giri Prasta. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − ten =