EkonomiGianyar

Progres Proyek Pasar Gianyar Lampui Target

GIANYAR – Konstruksi proyek Pasar Gianyar mengalami kemajuan 2,5 persen. Progresnya telah mencapai 57,72 persen atau melampaui target dari perencanaan awal sekitar 55,17 persen. Kini, pekerjaan fisik memasuki tahap finishing.

Sang Putu Arsana selaku Kepala Pelakasana Proyek Pembangunan Pasar Gianyar menyebutkan, progres 57,72 persen meliputi struktur bangunan dari lantai dasar hingga lantai lima sudah selesai 100 persen. “Tinggal finishing. Di lantai satu dan dua sudah 50 persen, lantai tiga dan empat 25 persen dan lantai lima tinggal pemasangan atap. Sementara lantai basement tinggal pengecatan saja,” kata Sang Putu Arsana.
“Sesuai target selesai November 2021 karena tidak ada kendala dalam pengadaan material. Selain itu, tenaga kerja sudah mulai efektif kembali setalah libur Lebaran,” imbuhnya.

Pantau WARTA BALI, beberapa tukang juga mengerjakan tempelan style Bali pada bagian depan bangunan pasar menggunakan batu paras putih Jogja yang langsung didatangkan dari Yogyakarta. Sedangkan material batu bata dari lokal. “Style Bali dipekerjakan tukang lokal sekitar 150 orang,” ungkap Arsana. (jay)

Back to top button