SportTabanan

Tabanan Siap Gelar Pertandingan Beberapa Cabor


TABANAN – Porprov Bali XV/2022 yang sudah dipastikan digelar secara gotong royong langsung disambut dengan kesiapan Tabanan untuk menggelar beberapa cabang olahraga (cabor), jika nantinya ditunjuk KONI Bali.

“Tabanan siap-siap jika KONI Bali menunjuk nantinya untuk menggelar beberapa cabor apalagi sudah ada beberapa venue yang baru yang digunakan saat Porprov Bali 2019 di kota kami,” kata Ketua Umum KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan Selasa 11 Mei 2021.

Venue yang masih bagus itu seperti venue cabor petanque, grasstrack dan motokros, voli, wushu, balap sepeda dan juga panjat tebing. Bahkan untuk venue petanque sudah kategoriya standar nasional,
Kemudian sirkuit motokros di Tengkudak yang juga memiliki standar nasional dan rutin digunakan untuk latihan para kroser muda PON Bali, tak terkecuali lintasan panjat tebing di Lapangan Alit Saputra yang baru-baru ini digunakan untuk even nasional bertitel Mini Kompetisi Road to PON XX/2021 di Papua.

BACA JUGA:   Tim Bulutangkis PON Bali Pilih TC di Bali

“Cabor wushu sendiri juga sudah siap jika menjadi tuan rumah pertandingan Porprov Bali nantinya. Itulah dasar kenapa Tabanan mengaku siap utamanya untuk cabor-cabor yang tadi kami sebutkan,” papar Ary Wirawan.

Menyoal berapa kira-kira Tabanan nanti untuk cabor yang ambil bagian di Porprov Bali 2022 ? Ary Wirawan menyebutkan cabor yang dikirim maksimal 20 cabor atau setengahnya dari jumlah cabor yang ambil bagian pada Porprov 2019 lalu saat Tabanan menjadi tuan rumah.

“Memang ada 42 cabor dibawah KONI Tabanan, namun karena imbas dari pandemi Covid-19 yang berdampak ke semua sisi akhirnya kami hanya bisa mengirimkan 20 cabor itu,” pungkas Ary Wirawan. (ari)

Back to top button