Kawasan Wisata Paceklik Turis, Gepeng Cilik Memelas di Perkotaan

0
225
Satpol PP Gianyar menertibkan gepeng dewasa dan anak-anak.

GIANYAR – Satpol PP Kabupaten Gianyar disibukkan dengan kehadiran gelandangan dan pengemis (gepeng). Mereka menyerbu wilayah perkotaan dan dikeluhkan masyarakat.

Pantauan WARTA BALI, para gepeng dengan wajah memelas mangkal di toko-toko modern maupun tempat fasilitas umum yang ramai pengunjung. Gepeng dewasa membawa anak-anak untuk beroperasi mengharapkan belas kasihan. “Yang gepeng dewasa biasanya berada di emperan toko sambil berpura-pura sebagai pedagang keliling yang sedang beristirahat. Sedangkan anak-anak ditugaskan sebagai eksekutor,”kata seorang warga yang keberatan namanya diwartakan, Selasa 11 Mei 2021.

BACA JUGA:   Upacara HUT Ke-75 RI di Gianyar Berlangsung Sederhana, Peserta Dibatasi

Warga lainnya yaitu Nyoman Asta (35) juga menyayangkan kehadiran gepeng di wilayah Gianyar. Ia mengaku selama ini sering melihat gepeng ditertibkan, tapi seakan tak ada kapoknya karena kembali beroperasi. “Wajah para gepeng itu sudah familiar oleh Petugas Satpol PP. Saya malah kasian melihat petugas Pol PP yang sering melakukan pemertiban, karena gepeng ini akan datang lagi,” ujar Asta saat  ditemui di salah satu apotek yang juga dipakai mangkal gepeng.

BACA JUGA:   Supir Diduga Kelelahan, Truk Tabrak Merajan Warga

Sebelumnya, para gepeng menyasar kawasan wisata Ubud. Diduga karena kunjungan wisatawan sepi, mereka menuju Kota Gianyar.

Kasat Pol PP Gianyar I Made Watha menegaskan, anggotanya hampir setiap hari melakukan penertiban gepeng. Hanya, ia mengakui para gepeng membandel. ” Hari ini kami tertibkan sekitar 30 gepeng dan langsung diangkut ke truk untuk diserahkan ke Dinas Sosial. Mereka mengaku berasal dari Kabupaten Karangasem,” ungkapnya. (jay)

BACA JUGA:   Gede Dana Siap Angkat Martabat Nelayan Hingga Kelompok Tenun Khas Karangasem Jika Menangi Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here