Cricket PON Bali Evaluasi Raihan 1 Emas dan 1 Perak

0
64
TIM Cricket putra dan putri PON Bali bersama pengurus PCI Bali

DENPASAR – Kendati sukses meraih 1 medali emas dan 1 medali perak pada kejuaraan cricket level nasional bertajuk Bali Sixs dan Kartini Cup pada awal April lalu di Lapangan Unud Jimbaran lalu, namun Pengprov PCI Bali masih belum begitu puas dengan sisi tertentu dan melakukan evaluasi.

Menurut Ketua Umum Pengprov PCI Bali AA. Bagus Tri Candra Arka, kurang memuaskan itu dalam sisi fisik serta lainnya.

“Kejuaraan ini sebenarnya kejuaraan tahunan yang kami kemas dengan protokol kesehatan dengan ketat yang diikuti 11 provinsi diantaranya dari tim kuat yakni tim PON cricket Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, NTB dan NTT,” tutur pria yang akrab disapa Gung Cok itu di ruang rapat KONI Bali, Selasa 4 Mei 2021.

Medali emas Bali sendiri dalam kejuaraan itu disumbangkan tim putri cricket PON Bali di nomor twenty-twenty untuk Kartini Cup sedangkan medali perak diberikan tim cricket putra PON Bali di nomor Sixs dibawah tim putra PON DKI Jakarta yang meraih juara I di Bali Sixs.

Hasil evaluasi yang dilakukan di KONI Bali pada kejuaraan yang merupakan bagian dari try in antara PCI Bali dengan atlet dan pelatih itu Gung Cok mengaku memang dari hasil medali sudah lumayan, namun masih dianggap kurang.

“Catatan dalam evaluasi itu yang perlu dibenahi dari sisi teknik, fisik, startegi dan semangat. Beruntungnya dengan even itu maka secara dini kami bisa melihat kelemahan dari tim kita untuk bisa dibenahi. Kami terus memantau tim cricket PON putra dan putri, dalam penggenjotan latihan fisik mereka dalam waktu 3 bulan sebelum masuk TC sentralisasi agustus nanti,” pungkas Gung Cok. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here