Disdukcapil Tempatkan Mesin Anjungan Disdukcapil Mandiri di Kantor Camat Gerokgak

0
82
Kadisdukcapil Buleleng, Reika Nurhaini tunjukkan piagam dan geber pengoperasian mesin ADM, hadiah Kemendagri

BULELENG – Penghargaan berupa Piagam dan Mesin Anjungan Disdukcapil Mandiri (ADM) yang diterima Kepala Dinas Kependudukan, Pencacatan Sipil (Kadisdukcapil) Putu Ayu Reika Nurhaeni dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, mendapat apresiasi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Selain sebagai bukti kinerja, penghargaan berupa 1 unit mesin ADM dari Kemendagri juga diapresiasi sebagai perhatian dan dukungan pemerintah pusat untuk peningkatan layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Buleleng.

“Penghargaan berupa piagam dan mesin ADM yang diterima Disdukcapil Buleleng dari Kemendagri Republik Indonesia ini patut diapresiasi,”ungkap Bupati Suradnyana, Rabu, 28 April 2021 usai menerima Kadisdukcapil Buleleng, Reika Nurhaeni di Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

BACA JUGA:   Balai Piyasan Pedagang Loloh Terbakar

Bupati Suradnyana menandaskan, sesuai laporan Kadisdukcapil, hadiah berupa mesin ADM dari Kemendagri yang diharapkan dapat mendekatkan layanan administrasi kependudukan dengan masyarakat ini rencananya di tempatkan pada areal Pasar Banyuasri.

“Namun, berdasarkan analisis dari tim dan kendala teknis, penempatan mesin ADM di Pasar Banyuasri dinilai kurang efektif, sehingga tadi diputuskan untuk dipindahkan ke Kantor Camat Gerokgak,” tandasnya.

BACA JUGA:   Dikukuhkan, Mendra Kembali Pimpin Desa Adat Tuban

Penempatan mesin ADM ke Kantor Camat Gerokgak juga didasarkan beberapa pertimbangan, antara lain wilayah Kecamatan Gerokgak yang jauh dari pusat pemerintahan terutama Kantor Disdukcapil dan lokasi Kantor Camat Gerokgak yang cukup strategis.

“Sehingga pelayanan masyarakat bisa semakin cepat, mudah dan lebih efesien dari segi waktu. Tidak harus bolak-balik terlalu jauh,” tegasnya.

Kadisdukcapil Buleleng Putu Ayu Reika Nurhaeni menambahkan, mesin ADM diharapkan dapat membantu percepatan layanan administrasi kepedudukan antara lain pencetakan KTP, KIA, KK dan Akte Pencatatan sipil lainnya.

BACA JUGA:   Cari Uang Kepeng, Dua Pelajar Temukan Orok  

“Melalui pelayanan aplikasi Disdukcapil, pengoperasian satu unit mesin ADM dengan status pinjam pakai dari Kemendagri Republik Indonesia diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal, optimal dan membahagiakan bagi masyarakat,” jelasnya.

Penempatan mesin ADM di Kantor Camat Gerokgak, diharapkan dapat membantu dan membahagiakan warga masyarakat yang berada di wilayah Buleleng Barat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

“Bagaimana cara bertransaksi melalui ADM akan segera kami sosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here