Tatap Pemilu 2024, Ajak ‘Nyame Slam’ Kembali ke PKB

0
119
PKB Bali Siapkan Piagam bagi para tokoh di Bali yang mau ikut dalam Pencalegan pada Pemilu 2024.

DENPASAR – dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali tetap optimis bisa mengikuti Pemilu 2024. Tidak hanya bisa ikut Pemilu, PKB Bali juga memiliki keinginan untuk mengukir kembali sejarah 1999-2004, dimana kader PKB Bali bisa menempati kursi di DPRD Bali bahkan satu kursi di DPRRI. Saat itu, meloloskan K.H. Machrus Usman sebagai Anggota DPR RI periode 1999-2004 dan Haji. Abdul Wahab di DPRD Bali.

Untuk mewujudkan harapan tersebut DPW PKB Bali mengajak “Nyama Slam” kaum Nahdliyin di Bali untuk kembali bersama sama membesarkan PKB Bali menuju kejayaan 1999-2004. Ajakan ini akan terus dilakukan sejak Musyawarah Kerja Nasional berhasil dilaksanakan.

Tak kalah pentingnya, Penguasa di Bali yang saat ini dijabat Wayan Koster juga diminta memberikan kesempatan dan PKB tidak dibabat habis. Permintaan itu disampaikan Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono di Denpasar, Senin 12 April 2021.

Menurutnya, berbagai pendekatan sudah dilakukan termasuk momen bulan puasa dijadikan kesempatan melakukan silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat di Bali, termasuk mendekati puri-puri di Bali akan dijadikan tempat untuk buka puasa bersama.

“Sudah ada salah satu Puri di Bali yang siap menerima PKB dan siap mengajak buka puasa bareng di Puri,” ujar Bambang Sutiyono sembari menyebutkan nama Puri masih dirahasiakan.

Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono yang juga didampingi oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Bali, H. Hasan Ishaq, juga menyebutkan telah sowan ke Gubernur Bali Wayan Koster beberapa waktu lalu. Dengan harapan, pada perhelatan Pemilu 2024 nanti, PKB Bali tidak diganggu dan dibabat habis. Sebab dalam perhelatan Pemilukada 2018 lalu, PKB Bali ikut bersama koalisi PDIP mendukung Wayan Koster dan menang terpilih menjadi Gubernur Bali 2019-2023.

Ketua DPW PKB membeberkan, dalam pencalegan nanti di PKB, diharuskan mengantongi sertifikat caleg. PKB Bali akan membuka pencalegan lebih awal guna menjaring caleg PKB di semua tingkatan.

“Kami akan terus turun ke bawah mengajak nyame slam kembali ke PKB bahkan kader-kader partai yang berbasis Islam di Bali juga akan diajak gabung bersama PKB. Sudah ada sejumlah kader partai berbasis Islam bergabung bersama PKB. Sudah ada kader PKS yang bergabung ke PKB, tetapi saya tidak mau sebut nama,”bebernya.

Momen bulan puasa akan dijadikan ajang silahturahmi dan semua kader akan terus turun ke masyarakat.

“Kami akan temui tokoh-tokoh masyarakat atau Ormas dan kami sampaikan form kesediaan. Bila bersedia menjadi Caleg PKB, akan langsung mendapatkan piagam,”ujarnya.

Sementara berbicara target ketika konsolidasi dan sosialisasi program berhasil dilakukan, PKB memiliki target maksimal dalam perolehan kursi. Jumlah kursi ditargetkan ada 1 kursi di DPR RI, 3 DPRD Provinsi, dan 11 atau 9 di Kabupaten Kota. Hasilnya akan dilihat nanti dan selama ini, PKB hanya menduduki tiga kursi DPRD di Kabupaten yang berbeda di Bali.

“PKB hanya ada dua kursi, satu di Kabupaten Jembrana, dan satu kursi di Kabupaten Buleleng. Tahun 2024 nanti, kita berharap ada tambahan kursi yang diperoleh oleh PKB Bali,” pungkasnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here