Diduga Putus Cinta, ABG Nekat Minum Portasium

0
133
Petugas Polsek Sukasada, periksa kamar korban bunuh diri.(foto/ist)

BULELENG – Diduga lantaran putus cinta, seorang anak baru gede (ABG) Desak Ketut AS (15) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun jenis portasim sianida. Aksi nekat ABG, beralamat di Kecamatan Sukasada ini diketahui kali pertama oleh ayahnya, Minggu, 4 April 2021 pukul 12.00 WITA.

“Aksi nekat korban ini diketahui saat saksi hendak membangunkan korban di kamarnya,” ungkap Kasubbag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Minggu, 4 April 2021 usai evakuasi di RS BaliMed Singaraja.

BACA JUGA:   Penyebaran Covid-19 Tak Pandang 'Bulu', Klaster Makin Meluas

Mantan Kanit PPA Satreskrim Polres Buleleng ini memaparkan, berdasarkan hasil penyelidikan petugas Unit Reskrim Polsek Sukasada diketahui aksi nekat ABG ini terungkap saat saksi hendak membangunkan korban.

“Karena tidak menjawab saat dipanggil, saksi kemudian menggoyang tubuh korban agar terbangun. Karena tidak bangun dan badannya lemas, korban dibawa ke RS BaliMed,” urainya.

Dari hasil pemeriksaan, petugas medis menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasaan pada tubuh korban, kuat diduga korban meninggal dunia akibat keracunan, karena kamar korban ditemukan portasium,” tandasnya.

BACA JUGA:   Transfer Pemprov Berkurang, Buleleng 'Tarik' Alokasi Dana PBI

Terkait motif bunuh diri yang dilakukan oknum siswa SMP di Kecamatan Sukasada ini, Kasubbaghumas Sumarjaya menyatakan belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan.

“Terkait motif, belum di ketahui. Dari informasi penyidik Unit Reskrim Polsek Sukasada, tidak ada masalah keluarga, komunikasi baik. Namun sebelumnya juga ada empat orang keluarga samping bunuh diri dan ini yang kelima,” tandasnya.

Sumarjaya menambahkan, penyidik juga mendalami dugaan putus cinta meski pihak keluarga menyatakan merelakan kematian korban.

BACA JUGA:   Kembalikan Sewa Rumdis, Wabup Buleleng Berikhtiar Belajar Mengabdi

“Pihak keluarga menyatakan menerima dengan ihklas kematian korban dan oleh penyidik jenasah korban sudah diserahkan kepada keluarga,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − 3 =