Belasan Pretima Dikubur di Gudang Batako

0
934
Polres Klungkung release penemuan pretima yangbdikubur di gudang batako

KLUNGKUNG-Salah seorang warga Dusun Sarimerta, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Gusti Ngurah Arimbawa (74) menemukan belasan pretima dengan berbagai bentuk terkubur di gudang batako miliknya. Penemuan itu dilaporkan ke polisi.

Ikhal penemuan itu dibeberkan Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa bersama Kasat Reskrim AKP Ario Seno Wimoko, Sabtu 3 April 2021 di Mapolres Klungkung.

Bermula Samsudin (24) salah seorang buruh Gusti Ngurah Arimbawa bermaksud menggali anak pohon pisang di lokasi penemuan. Saat mencangkul, cangkulnya seperti mengenai besi. Lalu hal itu diinformasikan kepada Gusti Arimbawa. ” Saksi (Arimbawa) meminta terus digali. Setelah digali ditemukan berangkas besi berisi lebih dari sepuluh buah pretima,” ungkap Kompol Amy Ramayanti.

Kasat Reskrim AKP Ario Seno Wiwoko menambahkan, Polres Klungkung belum ada menerima laporan kehilangan pretima. Karena itu dirinya berkoordinasi dengan Polda Bali.

Dari informasi Polda Bali di daerah Kuta, Badung ada warga kehilangan pretima. “Kami sudah koordinasi dengan Polsek Kuta, katanya ada laporan kehilangan pretima. Ciri-ciri pretimanya mirip. Saya sudah undang korbannya ke Klungkung untuk memastikan pretima dimaksud dan akan saya cocokan laporan polisinya,” kata Ario Seno Wimoko.

Adapun pretima yang ditemukan berupa, dua buah pretima rambut sedana lanang istri lengkap dengan hiasan emas, satu buah genta, tiga ikat pis bolong, tiga buah bunga emas, satu buah bokor kecil, empat biji pretima anting, dua buah bapang emas, dua kojong kwangen emas, dua biji sabuk emas, dua biji gelung emas, satu buah gelang emas. Serta satu masker dan satu pasang sarung tangan. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here