HeadlineKarangasemTerkini

Warga Geruduk Kantor Perbekel Ababi, Kadus Uma Anyar Tantang Duel Polisi Mengundurkan Diri

KARANGASEM – Aksi tidak terpuji Kepala Dusun (Kadus) Uma Anyar, I Putu Saputra Yasa (25) yang menantang sparing Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra di Facebook, tak hanya memantik reaksi netizen. Puluhan warga setempat juga memintanya mundur dari jabatan.

Tuntutan warga itu disampaikan kepada Perbekel Desa Ababi, Wayan Siki dalam pertemuan di Balai Masyarakat Kantor Perkebel Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa 16 Maret 2021. Hadir pada kesempatan itu Camat Abang, Ida Bagus Eka Ananta Wijaya.

Kurang lebih 40 orang warga meminta Perbekel Wayan Siki memberhentikan Putu Saputra Yasa sebagai Kadus karena sikap dan kinerjanya dinilai buruk. Bahkan, masyarakat juga merasa malu memiliki seorang pemimpin ditangkap karena menantang duel Kabag Ops Kompol I Wayan Latra terkait pengarakan ogoh-ogoh.

Pada pertemuan itu, sempat terjadi salah paham. Warga menilai Perbekel Wayan Siki memihak Saputra Yasa. Tudingan tersebut langsung dibantah. Wayan Siki menjelaskan tidak serta merta bisa memberhentikan seorang kepala dusun karena harus melalui prosedur. Namun, Putu Saputra Yasa sendiri sudah melayangkan surat pengunduran diri, Senin 16 Maret 2021. “Dia sudah legowo dan atas kesadaran megundurkan diri sebagai kadus dan saya apresiasi itu,”ujar Wayan Siki. (ami)

Back to top button