Rapat Persiapan Hari Raya Nyepi di Gianyar, Ini Imbauan Sekda dan PHDI

0
458
Rapat koordinasi serangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 di Kabupaten Gianyar.

GIANYAR – Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya memimpin rapat koordinasi serangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 di ruang sidang I Kantor Bupati Gianyar, Senin 8 Maret 2021.

Menurut Wisnu Wijaya, pelaksanaan rangkaian hari raya Nyepi tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun lalu dengan tetap merapkan protokol kesehatan secara ketat. Khusus Upacara Melasti, diimbau kepada masing-masing desa adat agar mencari pantai terdekat. “Kalau wilayahnya berada dekat pantai silahkan melasti ke pantai. Alternatif lain bisa melasti ke beji, dan kalau tidak memungkinkan silahkan laksanakan dengan cara ngubeng,”kata Sekda Wisnu Wijaya.

Sementara, Sekretaris PHDI, Ida Bagus Made Viprajana mengimbau khususnya prajuru desa agar membatasi jumlah orang yang mengikuti Upacara Melasti. Ia juga mengimbau masyarakat yang biasanya silaturahmi atau rekreasi saat Ngembak Geni supaya tidak bepergian untuk menghindari penyebaran Covid-19. “Ini demi kebaikan bersama supaya virus ini cepat berlalu,” ujar Viprajana yang juga Kepala FKUB Gianyar ini.

Rapat koordinasi dihadiri Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana, Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Frandi Siboro. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here