Dapat Asimilasi, Pembunuh Polisi Kembali Dibui

0
46
Ida Bagus Swaparta alias Gus Capung kembali ditangkap karena mencuri handphone.
BADUNG – Bebas dari Lapas Kerobokan berkat asimilasi tak membuat Ida Bagus Swaparta alias Gus Capung tobat. Mantan narapidana kasus pembunuhan terhadap anggota polisi itu kembali dijebloskan ke tahanan Polres Badung karena melakukan pencurian handphone.
Tersangka ditangkap beberapa waktu lalu atas laporan Siti Aminah (36). Korban kehilangan sebuah handphone di kosnya Jalan Siwa, Mengwitani, Mengwi, Badung, pada 27 Desember 2020. “Korban sedang tertidur dan pintu kamarnya sedikit terbuka,”kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Rabu (3/3).
Kondisi itu dimanfaatkan Gus Capung yang sedang melintas di TKP. Pria bertato asal Banjar Pande, Mengwi, Badung itu beraksi sekira pukul 04.15. “Setelah mencuri handphone, tersangka melepas kartu dan menghapus data untuk kemudian dijual dan uangnya dipakai memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.
Gus Capung merupakan residivis kasus pembunuhan terhadap seorang anggota polisi berdinas di Polres Badung tahun 2012. Pada Januari 2020, ia menghirup udara bebas berkat asimilasi. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here