Tim Inti Panjat Tebing PON Usai Simulasi Akhir

0
51
ATLET Bali saat melakoni simulasi panjat tebing di Tabanan

TABANAN – Pengprov FPTI Bali menggelar simulasi bagi para atlet Bali yang menjadi bagian membentuk tim inti PON Bali. Simulasi yang pertama kali digelar itu digeber di Lintasan Pajat tebing kawasan Lapangan Alit Saputra Tabanan, Sabtu, 20 Februari 2021. Simulasi terakhir bakal digeber lagi pada akhir Februari ini atau akhir Maret mendatang.

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika didampingi pelatih kepala tim panjat tebing PON Bali Suhardi Eka Prasetya yang hadir langsung saat simulasi di Tabanan mengatakan, simulasi memang baru sekali dilakukan, namun ada even lain sebagai penunjang penilaian dalam memutuskan atlet yang masuk tim inti PON yakni saat tim panjat tebing PON Jawa Tengah datang dan sparing di Bali lalu.

“Jadi penilaian soal siapa yang masuk tim inti PON nantinya diantaranya hasil dari sparing tim Jawa Tengah yang datang ke Bali lalu, simulasi di Tabanan pertama dan simulasi terakhir pada 28 Februari mendatang. Pastinya juga dari penilaian faktor lainnya seperti soal kedisiplinan, sikap dan lainnya,” tegas Yudi Atmika diamini Suhardi saat dikonfirmasi Minggu 21 Februari 2021.

Setelah tim inti terbentuk, maka nama-nama bakal diserahkan ke KONI Bali untuk mengisi pendaftaran entry by name setelah entry by number sekarang ini.

Simulasi itu yang dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu itu dilakukan di nomor lead dan boulder sementara speed kurang difokuskan dan dilakukan di bagian putra saja karena putri salah satu atletnya Desak Made Rita Kusuma Dewi tengah bergabung di Pelatnas.

“Ada sekitar 12 atlet Bali yang ikut simulasi dan yang absen yakni Desak Made Rita, pemanjat tebing Gianyar karena kuliah di Yogyakarta, wakil Bangli dan Tabanan,” tutupnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here