Pusat Stop Biaya Karantina OTG, Gianyar Rogoh APBD

0
282
Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya.

GIANYAR – Pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Bali tidak lagi mendanai tempat karantina pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di masing-masing kabupaten.

Terkait hal itu, Sekda Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya mengungkapkan pihaknya tetap memberlakukan tempat karantina terpusat menggunakan APBD. “Dalam rapat sudah diputuskan oleh bupati tempat karantina dibiayai APBD Gianyar,”ungkap Wisnu Wijaya, Minggu 21 Februari 2021.

Saat masih dibiayai pemeintah pusat, karantina pasien OTG ditempatkan di Hotel Suli dan Hotel Maxone Ubud. “Setelah tidak dibiayai pemerintah Pusat, kami hanya memusatkan di Maxone Ubud yang berkapasita 47 kamar dengan 94 bed,”ungkap Wisnu Wijaya yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar ini.

Ditanya antisipasi apabila kamar overload, Wisnu menegaskan akan dilakukan penambahan. Namun, untuk saat ini trend penyebaran Covid-19 di Gianyar masih bisa ditampung dalam satu hotel.”Yang jelas kami tidak mengizinkan OTG melaksanakan karantina mandiri di rumah,”tegasnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here