Beraksi di Empat Lokasi, Polsek Kediri Amankan Tersangka Curat

0
135
Tersangka pencuri dengan pemberatan Abdul Rohman saat diamankan petugas Opsnal Reskrim Polsek Kediri

TABANAN – Jajaran Sat Reskrim Polsek Kediri berhasil menangkap tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) Abdul Rohman (40)  yang beraksi di empat lokasi di wilayah hukum Polsek Kediri, Senin (15/2) malam. Tersangka   sudah lama dikejar pencuri karena kasus pencurian yang dilaporkan korban terjadi setahun lalu.

Penangkapan tersangka Abdul Rohman  seorang pedagang bakso beralamat di Perumahan Taman Suradadi,  Abiantuwung, kediri dilakukan tim Opsnal Reskrim Polsek Kediri di area Pasar rakyat kediri, Senin 15 Februari 2021 sore.  Penangkapan tersangka Abdul Rohman berdasarkan laporan dari korban  Ketut Pardana (43) yang beralamat di Perumahan BCA Land Banjar Senapahan kaja, Desa banjar Anyar, Kediri, Tabanan 28  Februari 2020.

Saat itu sekitar pukul 16.00 WITA, korban Pardana mengantar anaknya les ke Sanggulan. Rumah dan pintu gerbang dikunci. Saat perjalanan mengantar anaknya melihat penjual bakso berada di dekat rumahnya. Pukul 16.30 WITA korban kembali ke rumah dan mendapati rumahnya sudah dalam keadaan terbuka karena dicongkel.

Saat masuk ke rumahnya, korban mengecek  ternyata HP Oppo A5S milik korban sudah hilang. Pelapor kemudian mencari penjual bakso tersebut dan saat ditanya penjual bakso menjawab tidak ada mencuri, selanjutnya korban kembali ke rumahnya. Kemudian korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor Polsek Kediri.

“Berdasarkan laporan itu, petugas berhasil mengamankan tersangka di areal Pasar Kediri. Dari hasil pemeriksaan tersangka telah beraksi di empat lokasi dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tabanan IPTU Nyoman Subagia, Selasa 16 Februari 2021. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here