Kenakan Lembaran Kain Kasa, Bule Linglung Keluar Masuk Pura Dadia

0
966
Petugas menginterogasi bule diduga linglung di Karangasem.

KARANGASEM – Seroang bule diduga linglung diamankan polisi setelah keluar masuk area Pura Dadia di lingkungan Banjar Batannyuh Kelod, Kelurahan Karangasem. Yang nyeleneh, ia menutupi sebagian tubuh serta mengikat kepala mengenakan lembaran kain putih kasa.

Kelian Banjar Adat Batannyuh Kelod I Gede Sumayasa mengungkapkan, bule tersebut awalnya dilihat oleh seorang warga berada di area pura, Senin, 8 Februari 2021. Hanya, warga tidak terlalu menghiraukan. “Sehari setelah itu, dia kembali dilihat keluar masuk pura. Karena curiga, warga akhirnya melapor,”kata Sumayasa, Rabu, 9 Feburari 2021.

Menerima laporan, Sumayasa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kemudian bersama-sama mengecek. “Dia kayak linglung dan jawabannya tidak nyambung saat ditanya oleh petugas,”ungkapnya.

Bahkan, sambil memegang sebatang rokok di tangan kanan, bule brewok tersebut bersikap acuk tah acuh. “Apa ada masalah ?,” ucapnya kepada petugas sembari bergegas pergi.

Dari lokasi, bule tersebut menuju Jalan Sultan Agung. Petugas yang sejak awal mengawasi langsung berkoordinasi dengan Polsek Karangasem dan mengamankannya. Hanya, pihak kepolisian belum memberikan keterangan identitas bule tersebut. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here