KONI Tabanan Tunggu Kepastian Jumlah Hibah

0
39
Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan

TABANAN – KONI Tabanan kini masih menunggu kepastian jumlah bantuan anggaran hibah dari Pemkab Tabanan, guna menyusun program kegiatannya di tahun ini, termasuk di dalamnya persiapan awal menghadapi Porprov Bali XV/2022 di Badung mendatang tak terkecuali program Pelatda KONI Tabanan.

Menurut Ketua Umum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, justeru yang menjadi pertanyaannya apakah Porprov Bali nantinya bisa digelar menyusul adanya rasionalisasi anggaran dari Gubernur Bali untuk tahun ini.

“Nah apakah rasionalisasi itu juga tidak terjadi juga di tahun depan ? Apakah Porprov Bali juga tetap digelar ? Itu pertanyaannya sekarang. Kami saja di Tabanan untuk merenovasi lanjutan GOR Debes baru tahun ini saja ditunda,” ujar Ary Wirawan, Selasa 9 Februari 2021.

Dikatakan, munculnya hal-hal seperti itu menjadi pertimbangan KONI Tabanan dalam menunggu jumlah pasti anggaran hibah yang diberikan Pemkab Tabanan nantinya.

“Kalau program sudah jelas yakni adanya persiapan Porprov Bali dan Pelatda Bali termasuk pembinaan atlet. Nanti kalau sudah jelas jumlahnya baru kami menyesuaikan program-program kami berdasarkan jumlah bantuan itu,” papar Ary Wirawan.

Pastinya kalau persiapan atlet tetap kami persiapkan namun masih sebatas latihan mandiri. Namun ada juga cabang olahraga (cabor) seperti wushu yang meminta izin kepada kami setelah PKM ini bakal latihan lagi.

“Ya kalau latihan pastinya kami persilahkan karena latihan juga merupakan bagian dari persiapan terpentig tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kami lebih baik tunggu saja jumlah bantuan dulu dan tak mau berandai-andai dulu. Yang asti-pasti saja yang kami lakukan nantinya,” pungkas Ary Wirawan. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here