Tak Wajib, Buleleng Tetap Siapkan PPKM-BM

0
48
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana

BULELENG – Meski tidak masuk daftar daerah yang wajib menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, Kabupaten Buleleng tetap waspada. Sesuai hasil rapat kordinasi, Kabupaten Buleleng yang masih bertahan dengan status wilayah Zone Oranye, tetap menyiapkan strategi PPKM Berbasis Mikro.

“Secara substansi tidak wajib menjalankan PPKM dalam skala kabupaten/kota. Namun, tetap harus bersiap untuk PPKM Berbasis Mikro,” tandas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Senin 8 Februari 2021 saat memimpin rakor PPKM Berbasis Mikro di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng.

Selain menyiapkan PPKM Berbasis Mikro, kata Suradnyana, Pemkab Buleleng juga memutuskan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ada tiga hal yang kami putuskan tadi, yang pertama pengaturan aktivitas malam. Kedua, sekolah yang sudah direncanakan melakukan Pertemuan Tatap Muka (PTM) harus ditunda, dan yang ketiga, kalau ada persebaran masif di wilayah desa, dilakukan PPKM Mikro,” jelasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here