Pohon Tumbang Melintang di Jalan, Jalur Denpasar Gilimanuk Macet Total

0
276
TUTUP JALAN : Pohon perindang tumbang menutup jalan jalur Denpasar Gilimanuk di Banjar Jelijih Kelod, Desa Megati, Selemadeg Timur

TABANAN – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Tabanan menyebabkan sebuah pohon peri ndang di pinggir jalan jurusan Denpasar Gilimanuk tepatnya di  tikungan Banjar Jelijih kelod, megati, Selemadeg Timur, Tabanan, Rabu 3 Februari 2021 petang. Batang pohon melintang  menutup seluruh badan jalan sehingga  jalur padat tersebut macet dari kedua arah.

Informasi yang berhasil dihimpun, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 18.00 WITA. Beruntung saat kejadian tidak ada orang melintas. Namun demikian jalur tertutup sehingga kendaraan dari dua arah tidak bisa melintas. Sejumlah pengendara motor nekat  menaikkan sepeda motor mereka ke atas batang pohon yang cukup besar. Apalagi hujan deras melanda wilayah tersebut. Pengendara motor saling bantu.

“Pemotor yang tidak sabaran, mereka menaikan motor mereka ke batang pohon yang melintang  agar bisa lewat,” jelas Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia.

 Kejadian tersebut menjadi atensi jajaran Polsek Selemadeg Timur. Petugas langsung turun ke lokasi yang tidak jauh dari Mako Polsek Selemadeg Timur tersebut. Petugas berjag-jaga sambil menunggunpetugas untuk memotong dna mengevakuasi batang pohon yang cukup besar tersebut.

“Beruntung saat kejadian tidak ada yang melintas,” pungkasnya.

Pohon tumbang di Banjar Bonian, Desa Antap, Selemadeg, Tabanan (ist)

Selain di Megati, pohon tumbang yang mennutup jalan juga terjadi di Banjar Bonian, Desa Antap, Selemadeg. Pohon tersebut juga belum bisa dievakuasi dan jalur sama sekali tidak bisa dilewati

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan Putu Trisna Widiatmika mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim reaksi cepat untuk evakuasi batang pohon yang tumbang.

“Sudah diatensi, petugas sudah meluncur ke lokasi,” katanya. (jon)

  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here