Polisi Gagalkan Penyelundupan Motor Curian

0
44
DITANGKAP : Pelaku curanmor Wibi Aridiyo (kiri) dan penadah Rian Fauzi ditangkap Polres Badung.

BADUNG – Aksi curanmor dilakukan Wibi Aridiyo Samudro alias Wibi (37) berakhir di tahanan Polres Badung. Kejahatannya terungkap setelah polisi menangkap penadah Rian Fauzi alias Rian (31) saat hendak menyeberangkan kendaraan hasil curian melalui Pelabuhan Padangbai,  Karangasem.

Tersangka melakukan pencurian motor di 19 TKP. Salah satunya di Villa Matahari 2, Jalan Lebak Sari Petitenget, Kuta Utara, Badung, Minggu (10/1/2021) dini hari. Polisi menerima laporan sekira pukul 10.00 WITA dari warga Rusia Emil Baibulatov (29) yang kehilangan NMAX DK 5806 FBF. “Korban memarkir kendaraan pukul 02.00 WITA, kemudian ditinggal istirahat. Paginya, dia tidak mendapati motornya di parkiran villa,”kata Kasat Reskrim Polres Badung AKP Lourens R. Heselo, Selasa (2/2/2021).

Berdasarkan penyelidikan, polisi memperoleh informasi masyarakat yang curiga ada kendaraan hasil curian hendak diselundupkan ke luar Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Polisi langsung berangkat ke Karangasem dan menangkap Rian Fauzi, Senin (1/2/2021) malam. Saat diperiksa, pria asal Sumbawa, NTB, yang bekerja sebagai satpam di salah satu hotel di Kuta itu tak bisa menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan. “Dia akhirnya mengaku membeli motor dari tersangka Wibi Aridiyo Samudro,”ungkapnya.

Hari itu juga, polisi menggerebek Wibi di Jalan Pulo Misol, Denpasar Barat. Tersangka belasan kali melakukan pencurian menyasar motor kunci nyantol sejak Agustus sampai Desember 2020. “10 TKP di wilayah Mengwi dan 9 TKP di Kuta Utara. Kami masih melakukan pengembangan,”tandas perwira asal Papua ini. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here