Gorong-gorong Mampet karena Sampah, Air Meluber ke Jalan

1
265

GIANYAR – Sejumlah gorong-gorong di ruas jalan Gianyar mampet sehingga mengakibatkan air hujan meluber ke jalan dan dikeluhkan masyarakat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik IGN Dibya Presasta mengungkapkan, gorong-gorong tersebut dipenuhi sampah. Seperti saat penanganan di Jalan Raya Cangi, Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Sabtu (30/1/2021). “Kami mendapat laporan dari masyarakat gorong-gorong tersebut mampet hingga airnya ke jalan. Setelah dilakukan penanganan oleh tim TRC, penyebabnya karena sampah,”katanya, Minggu (31/1/2021).

Ia berharap di saat musim hujan ikut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta memberikan ruang yang cukup untuk saluran sanitasi lingkungan seperti gorong-gorong. “Kami hanya bisa sampaikan kepada warga dan pengusaha bersama-sama menjaga lingkungan, berikan tempat yang cukup untuk saluran pembuangan dan jangan buang sampah ke selokan” harapnya. (jay)

1 KOMENTAR

  1. saat air got meluber ke jalan karena got mampet, masyarakat mengeluh dan melapor…saat tidak ada hujan meski got penuh sampah, masyarakat secara diam diam tetap membuang sampah ke got, meski jumlah kecil…. itulah dilema dimasyarakat yang memang mau selalu enaknya saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here