Perampok Berpedang Copot Pelat Motor, Dua Kali Mondar-mandir di SPBU

0
86
Perampokan SPBU di Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Kamis (28/1/2021) malam.

DENPASAR – Tim gabungan Satreskrim Polresta Denpasar dan Direktorat Reskrimum Polda Bali masih mendalami penyelidikan kasus perampokan SPBU di Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Kamis (28/1/2021) sekira pukul 19.54 WITA.

Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan menduga kuat pelaku sudah merencanakan secara matang aksinya. Dari pemeriksaan rekaman CCTV, bandit jalanan itu dua kali mondar-mandir mengamati situasi di TKP. “Jadi, dia pertama mutar ke situ, dilihat, dan mutar lagi.  Kebetulan, karyawati yang ditodong senjata tajam oleh pelaku baru selesai menghitung uang penjualan karena persiapan mau tutup. Uang  yang dilaporkan dibawa kabur pelaku totalnya Rp 10 juta,”ujar Jansen Avitus Panjaitan, Jumat (29/1/2021).

Berkaca dari kasus perampokan pertama tahun lalu, Jansen Avitus Panjaitan menyayangkan pemilik SPBU mempekerjakan pegawai perempuan hingga malam hari tanpa security. Ia pun mengimbau para pengusaha agar memperhatikan sistem pengamanan dengan memasang CCTV dan mempekerjakan security. “Paling tidak dengan sistem pengamanan di tempat usaha termasuk SPBU bisa mengurungkan niat seseorang melakukan kejahatan. Kalau di TKP pegawainya perempuan dan tanpa security sehingga pelaku punya niat dan mencari kesempatan melakukan kejahatan,”tegasnya.

Terpisah, Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Djuhandani Rahardjo Puro mengungkapkan, pelaku mencopot pelat motor Vario depan  belakang yang dipakai beraksi. “Artinya, memang sudah direncanakan,”ungkapnya.

Djuhandani Rahardjo Puro enggan berasumsi terkait adanya kejadian tersebut. “Biarkan kami bekerja dulu. Jangan sampai media menghambat kerja kita,” tegasnya.

Seperti diwartakan, perampok selesai membeli bensin Rp 10 ribu mengeluarkan pedang dari jaket kemudian mendodong pegawai Ni Putu Maharani (22). Korban yang mencoba lari didorong hingga terjatuh dan tas berisi uang Rp 10 juta yang dipegangnya dibawa kabur. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here