Soal ‘PEN-Pariwisatagate’, Bupati Buleleng Ngaku Tak Tahu

0
446
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengaku tidak tahu soal PEN-Pariwisatagate

BULELENG – Bergulirnya penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan bantuan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pariwisata atau ‘PEN-Pariwisatagate’ membuat Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana kaget. Namun demikian, selaku kepala daerah, Suradnyana mengaku tidak mengetahui soal dum-duman dana yang terindikasi sebagai tindak pidana korupsi bermodus ‘markup’ ini. Bahkan, sama sekali tidak mengetahui ada Program Explore Buleleng.

“Kesimpulan kan baru tahap melihat saja, Kadis Pariwisata saya panggil katanya tidak ada persoalan. Saya tidak tahu program ini, memang ada bantuan dari kementerian, namun program terkait program expolre saya tidak tahu,” tandas Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Rabu (27/1/2021).

Bupati Suradnyana bahkan mengaku, baru tahu tentang dum-duman dana bantuan yang dikumpulkan oknum dari sejumlah rekanan melalui markup pertanggungjawaban (SPJ) dengan perbandingan hingga mencapai 70 persen untuk oknum pejabat di Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng dan 30 persen untuk rekanan.

“Saya bingung ini, saya tidak tahu. Baru juga saya tahu yang ada pembagian tujuh puluh tiga puluh, tujuh puluh untuk pelaku pariwisata, tiga puluh untuk dana explore. Karena mengikuti aturan dari pusat mungkin, karena juklak juknisnya dari pusat,” tandas Bupati Suradnyana seraya berharap tidak ada perbuatan melawan hukum pada pengelolaan dana bantuan PEN Pariwisata.”Saya berharap baik-baik saja,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here