Mancing Kenus, Cukong Tewas Tenggelam di Labuan Lalang

0
132
Mancing Kenus, Cukong tewas tenggelam di Perairan Laut Labuan Lalang Gerokgak

BULELENG – Naas menimpa Gede Wayan Tastra alias Cukong (37) saat mancing ikan kenus di perairan laut Labuan Lalang Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak. Petani asal Banjar Dinas Goris Kemiri Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak ini, tewas tenggelam saat mancing bersama dua rekannya, Putu Arimbawa (22) dan Made Sarmaya (43) yang juga berasal dari Banjar Dimas Goris Kemiri.

“Musibah yang menimpa korban ini terjadi sekitar Pukul 17.00 WITA, saat korban bersama saksi Putu Arimbawa, mancing di Perairan Laut Labuan Lalang Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak,” ungkap Kapolsek Gerokgak, Kompol I Made Widana, Selasa (26/1/2021).

Berdasarkan penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gerokgak, musibah ini berawal saat saksi bersama korban menggunakan plampung.

“Saat keduanya melaut, air laut masih surut. Karena tidak bisa berenang, saksi berupaya menggendong korban saat air laut tiba-tiba pasang,” ungkapnya.

Karena hampir tenggelam, saksi melepas pegangan korban dan meminta tolong rekannya, Made Sarmayasa.

“Saksi Sarmayasa yang melihat rekannya tenggelam, langsung minta tolong nelayan untuk menolong kedua rekannya. Korban dan saksi berhasil dibawa ke pinggir pantai, namun sayang korban tidak tertolong. Dari pemeriksaan petugas medis Puskesmas Gerokgak II, korban dinyatakan sudah meninggal dunia, sementara saksi dapat diselamatkan. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here