Covid-19 Meningkat, RS Wangaya Tambah Bed

0
167
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai.

DENPASAR – Pasien positif Covid -19 yang ditangani RSUD Wangaya terus meningkat. Pihak rumah sakit milik Pemerintah Kota Denpasar tersebut berencana menambah 15 bed atau tempat tidur.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan, di ruang iosolasi tersedia 50 bed dan hari ini yang tersisa hanya 4 bed.“Ini (penambahan 15 bed) sudah dirapatkan tadi dan jalan keluarnya menggunakan salah satu ruangan di Gedung B. Nanti akan di setting dan akan ada pengaturan alur khusus agar tak berisiko,” katanya, Rabu (20/1/2021).

Ruang baru tersebut hanya diperuntukan untuk isolasi pasien suspect Covid-19 dan rencananya dalam dua minggu ke depan sudah bisa dipakai. “Jadi, yang suspect itu artinya sudah ada gejala seperti demam, batuk, flu. Sembari menunggu hasil keluar, pasien menempati ruang isolasi tambahan ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sampai hari ini tingkat keterisian RSUD Wangaya sudah 92 persen. Bahkan, sehari sebelumnya mencapai 100 persen. Menurutnya, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar terus mengalami lonjakan. Sedangkan tingkat kesembuhan rendah. Namun, tingkat keterisian tersebut akan terus fluktuatif sesuai jumlah kasus. “Sekarang khan ada 46 pasien yang dirawat. Nanti kalau ada yang sembuh maka berkurang dan kalau ada penambahan maka bisa penuh lagi. Di sana diprioritaskan untuk pasien sedang sampai berat,” ujarnya.

Sementara, rumah singgah di salah satu hotel di Denpasar terisi 177 pasien positif ringan tanpa gejala hingga gejala ringan. “Kapasitas rumah singgah 250 kamar dan tersisa 73 kamar,” katanya. (sur,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here