Diduga Ras Mongoloid, Identitas Mr.X Belum Terungkap

0
405
Sesosok mayat Mr.X ditemukan membusuk di Pantai Paliasan Desa Les Kecamatan Tejakula diduga ras mongoloid. (dok)

BULELENG – Identitas mayat tanpa identitas atau Mr. X yang ditemukan membusuk di Pantai Paliasan Desa Les Kecamatan Tejakula belum terungkap. Kondisi mayat laki-laki yang sebagian besar sudah hancur, terutama bagian jari tangan dan kaki untuk keperluan sidik jari, membuat identitas Mr. X diduga dari Ras Mongolia sulit diidentifikasi. Termasuk penyebab kematian, karena harus dilakukann bedah mayat yang diperkirakan meninggal dunia 3-4 hari sebelum ditemukan.

“Identitasnya belum terungkap, termasuk juga penyebab kematian Mr.X yang diperkirkan 3-4 hari sebelum ditemukan nelayan pada hari Rabu, 13 Januari 2021 Pukul 10.00 WITA di Pantai Paliasan Desa Les Kecamatan Tejakula,”ungkap Kasubbag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Kamis (14/1/2021).

Untuk mengetahui penyebab kematian Mr. X yang diduga berumur 20-65 tahun, kata mantan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Buleleng ini, dokter forensik RSUD Buleleng menyarankan agar dilakukan bedah mayat atau otopsi.

“Memang dari pemeriksaan medis, ditemukan luka lecet tekan pada dada dan memar pada kedua belah tangan akibat kekerasan benda tumpul. Namun kondisi itu, tidak bisa digunakan untuk mengambil kesimpulan sebagai penyebab kematian,” terangnya.

Sumarjaya menambahkan, upaya otopsi sedang dikoordinasikan penyidik Unit Reskrim Polsek Tejakula yang dibackup oleh Satreskrim Polres Buleleng dengan dokter forensik RSUD Buleleng.

“Untuk otopsinya, sedang dikoordinasikan Satreskrim dengan Dokter Forensik RSUD Buleleng,” tandas Sumarjaya sembari mengimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarga untuk melapor/berkoordinasi ke Polres Buleleng atau melihat mayat Mr.X di RSUD Kabupaten Buleleng.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here