Pertina Denpasar Siap Bina Petinju Muda

0
49
Made Muliawan Arya atau De Gadjah.

DENPASAR – Ketua Umum Pengkot Pertina Denpasar Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah selalu siap untuk membina para petinju Muda baik di Denpasar. Hal ini memang menjadi tekadnya sejak masuk dunia tinju beberapa tahun lalu.

“Saya siap membina petinju muda jika nantinya ada yang bergabung di Denpasar termasuk untuk petinju wanita. Sebenarnya ada petinju regenerasi muda yang sudah bergabung dengan Denpasar dan berlatih di sasana Adi Swandana Boxing Camp (ASBC) Denpasar,” ungkap De Gadjah, Minggu (11/1/2021).

Tak dipungkiri Manajer Tim Tinju PON Bali itu , hal itu harus dilakukan karena jika tidak maka regenerasi bakal terputus. Berangkat dari semua itu dirinya berharap para sasana tinju di Denpasar untuk terus melakukan pembibitan.

“Kalau kami di Denpasar akan berupaya terus melejitkan petinju muda yang nantinya bisa menggantikan para seniornya dengan cara mengikutkan petinju muda Denpasar ke even-even nasional untuk menambah jam terbang,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Baginya, jika petinju muda tidak diorbitkan di even level nasional maka akan sulit untuk dilihat kualitasnya termasuk prestasinya.

“Ukuran awal prestasi petinju muda memang di even lokal seperti Porprov Bali, namun yang tak kalah penting yakni bagaimana petinju itu bisa bersaing ketat di level nasional. Pasalnya level nasional menjadi acuan petinju muda bisa berkarir di even internasional ke depannya. Artinya jika hanya berprestasi di even lokal Bali maka jelas menyulitkan karirnya karena di level nasional banyak even dan menjadi jenjang ke even internasional,” tutupnya seraya menambahkan jika Bali tak akan kekurangan petinju muda potensial jika dibina dengan baik dan serius. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here