Ikuti Pola Mensos, Selama PKM Badung Bakal Berikan Bantuan Tunai

0
960
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta

MANGUPURA – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta akan mengikuti pola Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam memberikan bantuan. Tidak lagi memberikan sembako melainkan berupa uang tunai. Bantuan diberikan kepada masyarakat Badung terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) pada 11-25 Januari 2021 mendatang.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat ditemui usai pengukuhan pengurus  prajuru Majelis Desa Adat di Puspem Badung, Jumat (8/1/2021), menegaskan pihaknya akan memberikan kebijakan pemberian bantuan uang tunai kepada masyarakat Badung selama pelaksanaan PKM.

“Ya, kita akan berikan kebijakan saat PKM ini dengan memberikan bantuan dana tunai. Besarannya kita masih berhitung,”ujar Giri Prasta. Politisi PDI Perjuangan ini menyebut PKM, masuk dalam katagori Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), sehingga pemerintah dimungkinkan memberikan bantuan.

Pihaknya pun lebih memilih memberikan uang tunai dibandingkan dengan bantuan semako. Giri Prasta pun  memilih bantuan tunai agar prosedurnya lebih cepat ketimbang  diberikan sembako. “Kalau saya tunai saja. Kalau sembako ribet,”ucapnya.  Sekenario selama dua minggu ini akan diberikan Rp 300 ribu, setiap Kepala Keluarga (KK).

 Pihaknya juga mengaku bantuan dana tunai yang akan dikucurkan Badung tersebut untuk meminimalisir dampak ekonomi, sehingga ekonomi di Badung tidak mengalami kelumpuhan. Mengenai teknisnya dan sebagainya, kata dia, masih sedang dikerjakan oleh OPD terkait. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here