Bupati Serahkan 349 SK CPNS Tahun 2019

0
50
Penyerahan 349 SK-CPNS Formasi Tahun 2019 Pemkab Buleleng

BULELENG – Momentum penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK-CPNS) Formasi Tahun 2019 Kabupaten Buleleng, tak hanya dimanfaatkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana untuk mengingatkan tugas pokok serta fungsi (tupoksi) CPNS sebagai Aparat Sipil Negara (ASN).Terhadap 349 dari 350 orang CPNS yang dinyatakan lulus dengan nilai cukup bagus, juga diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mampu berinovasi dan berkreatifitas dibidangnya.

“Kepada CPNS Formasi Tahun 2019 yang lulus dengan nilai cukup bagus ini, saya harapkan mampu berinovasi dan berkreatifitas pada bidang kerja masing-masing,” tandas Bupati Suradnyana, Rabu (06/01/2021) pada acara yang digelar di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Dengan seleksi yang sangat ketat dan tanpa intervensi, Suradnyana mengaku yakin kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan cukup baik. Namun proses seleksi baru 80 persen, dan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau 100 persen, seluruh CPNS harus menunjukkan integritas, kejujuran, semangat, motivasi dan karakter kepribadian yang unggul pada tahapan pendidikan dan pelatihan dasar.

“Dengan metode seleksi yang diterapkan seperti sekarang ini, saya yakin lima tahun kedepan ritme pembangunan di Kabupaten Buleleng akan lebih cepat,” tandas Suradnyana sembari mengajak 349 orang ASN anyar di Pemkab Buleleng ini untuk berperan aktif dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) pada lingkungan kerja maupun keluarga.

Sementara dalam laporannya, Sekda Buleleng Gede Suyasa yang juga Ketua Panitia Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 memaparkan, jumlah formasi CPNS Tahun 2019 Pemkab Buleleng sebanyak 358 orang. Dengan rincian, tenaga guru sebanyak 198 orang,tenaga kesehatan 99 orang dan tenaga teknis 61 orang termasuk formasi khusus disabilitas sebanyak 5 orang.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here