Buleleng Dapat 3.590 Dosis Vaksin Covid-19

0
47

BULELENG – Dari 31.000 Vial Vaksin Covid-19 yang diterima Provinsi Bali dari pemerintah pusat, Kabupaten Buleleng mendapatkan jatah sebanyak 3.590 vial. Sesuai arahan pemerintah pusat maupun provinsi, jatah vaksin hasil produksi Sinovac bersama Biofarma ini akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Buleleng mendapakan jatah 3.590 dosis Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Bali,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Rabu (06/01/2021) usai menghadiri acara penyerahan 349 Surat Keputusan (SK) CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Buleleng.

Suyasa yang juga Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng ini menegaskan, jatah 3.590 vial vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Baik yang bertugas di Rumah Sakit (RS) pemerintah maupun RS Swasta, termasuk petugas klinik dan apotik sebagai tenaga kesehatan (Nakes) pendukung,” terangnya.

Nakes pendukung, seperti apoteker dan petugas klinik akan mendapatkan kesempatan pertama vaksinasi Covid-19.

“Tempat vaksinasi sudah disiapkan pada 22 titik, yakni RSUD Buleleng dan seluruh Puskesmas yang ada di Buleleng,” ungkapnya. (kar)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here