Waspada ! Jambret Berkeliaran, Guru dan Anak Perwira TNI Jadi Korban

0
83
Ilustrasi jambret (shutterstock)

DENPASAR – Pengalaman buruk dialami Ni Putu Supadmi (56), Selasa (5/1/2021) pagi. Perempuan yang berprofesi sebagai guru SMP ini menjadi korban jambret. Tak hanya kehilangan barang dan uang, korban juga ditendang oleh pelaku hingga terjatuh dari sepeda motor.

Peristiwa naas itu dialaminya di Jalan Tukad Yeh Gangga, sekira pukul 06.00 WITA. Korban berangkat dari rumahnya di Desa Yangbatu hendak menuju SMP Nasional di Panjer, Denpasar Selatan. “Sampai TKP, dua orang pelaku mengendarai sepeda motor memepetnya kemudian menarik tasnya,”kata sumber petugas.

Dalam kondisi panik, korban berusaha mempertahankan tas yang diselempangkan di bahu. Namun, penjahat jalanan itu melakukan tindak kekerasan dengan menendang Supadmi hingga terjatuh. “Sembari menahan sakit, korban berteriak maling, tapi warga baru berdatangan setelah pelaku kabur jauh menuju arah barat,”ungkapnya.

Tas korban yang dirampas pelaku berisi sebuah HP, uang Rp 1 juta, tiga ATM, serta surat-surat. Sementara, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika membenarkan adanya laporan tersebut. “Benar, korbannya seorang guru dan kami masih melakukan penyelidikan,”ujar Hadimastika.

Sebelumnya, pelaku jambret juga menyasar anak perwira TNI di Kodam IX Udayana berinisial Ni Made ABD (23). Korban kehilangan tas berisi dua handphone dengan kerugian Rp 5 juta. Kejadiannya di seputaran Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar Barat, Rabu (30/12/2020) sekira pukul 22.00 WITA dan hingga kini belum terungkap. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here