Satgas Enforce Kodim Bangli Gencar Sidak Prokes

0
95
Petugas Kodim 1626/Bangli yang tergabung dalam satgas Enforce gencar melakukan sosialisasi prokes

BANGLI—Guna menekan penyebaran Covid-19, personil Satgas Enforce Kodim 1626 Bangli gencar melakukan sidak penegakan disiplin prokes di sejumlah wilayah di Bangli, seperti Kintamani, Tembuku, Susut dan Bangli.

Sidak yang dilakukan Selasa (29/12/2020), dilakukan satgas di masing-masing Koramil. Kegiatan pendisiplinan dilaksanakan menindak lanjuti perintah dari Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.

Menurut Dandim disamping satuannya tergabung dalam Tim Yustisi Pencegahan Covid 19, juga tergabung dalam Satgas Enforce. “Satgas kita perintahkan melakukan pendisiplinan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,”katanya.

Lanjut dia, anggotanya juga bekerjasama dengan instansi terkait rutin melaksanakan atau mendisiplinkan masyarakat menjalankan prokes. Tim turun secara kontinyu, baik itu di siang hari maupun malam hari.

“Kami tidak pernah bosan mengingatkan, menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangli melalui Babinsa yang tersebar di masing – masing desa, dalam mendukung pemerintah mempercepat penanganan Covid -19,”pungkas Dandim.

Pantauan di Pasar Lumbuan, Desa Sulahan, Susut, Satgas Enforce Kodim Bangli dengan dibantu Satpol PP dan intansi terkait tampak memberikan sosialsialisasi terkait penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan di areal pasar.

Satgas juga tidak segan-segan meminta pengunjung pasar untuk mencuci tangan sebelum masuk areal pasar. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here