Kesiut Cup I “Melepas Matahari 2020” Libatkan 12 Ganda Putra

0
56
PARA pebulutangkis yang ambil bagian pada Kesiut Cup I.

TABANAN – Kejuaraan Bulutangkis Kesiut Cup I dengan tema “Melepas matahari 2020” diikuti 12 pasangan ganda putra bakal digelar 30 – 31 Desember di lapangan bulutangkis PBSA Kesiut, Tabanan. Kejuaraan pertama kalinya ini memperebutkan piala Kesiut. Kejuaraan ini tersirat awalnya dari beberapa warga kesiut yang tergabung dalam sekehe demen (kelompok senang cari keringat) di Banjar Kesiut Kangin yang melakukan kegiatan olahraga setiap tiga kali seminggu khususnya bulutangkis.

Inisiator kejuaraan itu, I Gusti Putu Intaran Hambarsika mengutarakan, kejuaraan diakhir tahun 2020 ini sekaligus menggugah warga Desa Adat Kesiut Arca, untuk selalu memanfaatkan waktu seminim mungkin berolahraga karena banyak manfaat di dapat terutama menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani.

“Saya ingin warga kesiut selalu sehat ditengah kondisi pandemic covid 19 yang belum tahu kapan akan berakhir. Dengan berolahraga teratur akan dapat meningkatkan imun tubuh sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk covid 19. Selain itu untuk mempererat silaturahmi diantara warga kesiut arca, sehingga terjalin keharmonisan dalam setiap menjalankan aktifitas,” kata Hambarsika, Selasa (29/12/2020).

Kejuaraan bulutangkis Kesiut Cup I itu lanjutnya, melibatkan 24 pemain bulutangkis yang siap mengadu kepiawaiannya memukul bola bulutangkis.. Pasangan setiap pemain diatur oleh panitia kejuaraan, terbuka dengan nomor sesuai dengan nomor pendaftaran.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana I Gusti Putu Sukarya menambahkan, dalam menentukan pasangan untuk pertandingan, panitia terbuka dalam melakukan undian dan pastinya terdapat 12 pasang ganda putra.

“Kami berharap pertandingan berlangsung sengit karena panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Sistem pertandingan babak penyisihan dan semifinal menggunakan system gugur dan babak final menggunakan sistem setengah kompetisi,” tutupnya. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here