Diduga Karena Masalah Ekonomi, Satpam Bank Nekat Gantung Diri

0
711
Lokasi korban gantung diri di kandang sapi

TABANAN – Seorang Satpam sebuah bank pemerintah, IGMA (42) ditemukan tewas tergantung di kandang sapi, miliknya di Penebel, Tabanan, Senin (28/12/2020). Kuat dugaan, motif korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran masalah ekonomi karena banyak utang. Bahkan sebelum gantung diri, korban sempat menelepon dan mengirimkan pesan via whatsapp kepada istrinya.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum ditemukan tewas tergantung , Minggu (27/12/2020) malam sekitar pukul 20.00 WITA, korban berpamitan pada istrinya Ni Wayan S (41) hendak melaksanakan tugas jaga malam di kantornya. Korban bekerja sebagai Satpam di salah satu bank di Tabanan. Saat itu korban mendapat tugas melaksanakan patroli pengecekan ATM-ATM milik bank tempatnya bekerja di wilayah kota Tabanan.

Sekitar pukul 21.00 WITA, istri korban (pelapor) sempat menelpon suaminya dan dijawab masih berada di kota Tabanan. Masih cemas akan keberadaan suaminya, istri korban kembali menelepon satu jam kemudian atau pukul 22.00 WITA. Disana korban menjawab posisinya masih di wilayah Abiantuwung, Kediri. Disanalah, korban selanjutnya sempat chatting melalui WA dengan istrinya mengatakan  dirinya sudah tidak ada, agar istrinya kembali ke rumah asal di desa Sudimara, Tabanan.

Cemas akan chattingan suaminya tersebut, istri korban kembali mencoba menelpon suaminya namun tidak diangkat, begitu seterusnya sampai dini hari. Hingga akhirnya, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 09.30 WITA, dimana korban seharusnya sudah pulang ke rumah, saksi Gusti Made S berangkat dari rumah menuju pondok untuk melihat sapinya, justru kaget mendapati korban sudah tergantung di tiang kandang sapi. Saksi kaget bukan kepalang langsung menyampaikan kepada pihak keluarga korban dan melaporkan kejadian ini kepada kepolisian.

Mendapat laporan tersebut anggota Polsek Penebel bersama petugas medis dari Puskesmas Penebel 1 langsung turun ke lokasi melakukan pemeriksaan tubuh korban. Tidak ditemukan bekas tindak kekerasan pada tubuh korban, sehingga murni meninggal karena gantung diri. Pihak keluarga menerima hal tersebut sebagai musibah.

Kapolsek Penebel AKP I Made Subadi didampingi Kasubbag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus gantung diri seorang Satpam bank di kandang sapi di wilayah Penebel.

“Dari keterangan sejumlah saksi, diduga motif korban gantung diri lantaran faktor ekonomi karena masalah utang,” ungkapnya, Selasa (29/12/2020). (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here