Selamatkan LPD Anturan, Pemucuk Rangkul Nasabah Perorangan

0
69
Pemucuk dan Panureksa LPD Anturan, ajak diskusi nasabah untuk bersama-sama selamatkan lembaga keuangan masyarakat adat di Bali khususnya Krama Adat Pakraman Anturan

BULELENG – Upaya penyelamatan Lembaga Perekonomian milik Desa Adat/Pakraman Anturan Kecamatan Buleleng terus dilakukan Pemucuk Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Pakraman Anturan. Setelah merangkul 13 lembaga/badan usaha dengan investasi ratusan miliar, sejak Kamis (24/12/2020) Pemucuk bersama Bendesa, Panureksa Desa Adat/Pakraman Anturan mulai merangkul nasabah perorangan, baik pemilik tabungan maupun deposito.

“Selain menyampaikan kondisi LPD Anturan secara transparan, meliputi asset, simpanan dan kredit, kami juga tegaskan komitmen Pemucuk dan Prajuru LPD terkait dana nasabah baik berupa tabungan maupun deposito yang diivestasikan tidak hilang, tetap aman,” tandas Pemucuk LPD Pakraman Anturan, I Komang Arta Wirawan, Minggu (27/12/2020) usai pertemuan dengan nasabah di Ruang Rapat Kantor LPD Anturan.

Dari pertemuan dan diskusi, kata Arta Wirawan, sebagian besar nasabah menyatakan dapat memahami kondisi LPD dan memutuskan tetap menyimpan dana berupa tabungan maupun deposito di LPD Anturan. Selain wujud keperihatinan, sikap nasabah juga disampaikan sebagai bentuk dukungan moril terhadap penyelamatan LPD Anturan.

“Banyak juga saran masukan dari nasabah yang diberikan opsi, dapat mengambil dana secara bertahap, tukar asset, tetap menyimpan dananya atau memperpanjang deposito dengan bunga menyesuaikan,” ungkapnya.

Setelah tahu kondisi LPD yang terpuruk akibat pengambilan dana besar-besaran dan penagihan kredit yang tidak maksimal terhadap nasabah, banyak nasabah yang memutuskan tetap menyimpan dana di LPD.

“Dengan catatan, dana mereka aman dan bisa mengambil dana bila dalam kondisi sangat mendesak,” tandasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here