Amankan Nataru, Polres Kerahkan 141 Personil

0
66

Kapolres AKBP Ketut Gede Adi Wibawa didampingi Dandim 16/17 Letkol Inf Hasrufudin Haruna.


JEMBRANA- Pengamanan perayaaan Natal dan Tahun Baru, Polres Jembrana mengerahkan 141 personilnya. yang juga diback uf aparat TNI serta unsur Pecalang dan pengaman swakarsa lainnya. Polres Jembrana memaping sebanyak 30 gereja dan rumah ibadah di Jembrana yang menjadi pengamanan saat perayaan natal berlangsung,”ungkap Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, usai memimpin gelar pasukan oprasi Lilin Agung 2020 diGor Kresna Juvara Dauh Waru Senin (21/12 2020).

Operasi Lilin Agung 2020 serangkaian Natal dan tahun baru dimulai hari ini 21 Desember hingga 4 Januari 2021. Dengan melibatkan unsur TNI, BPBD, Basarnas, Pol PP. Perhubungan, Kesehatan Pemadam, PMI, Ambulan serta Pecalang. Selama pengamanan berlangsung selain melibatkan kepolisian, juga bersinergi dengan unsur TNI serta pengamanan seperti pecalang dan pengaman swadaya lainya. Untuk digereja juga ditempatkan personil yang tempatkan diposko – posko pengamanan gereja yang dibuat sebelumnya disetiap gereja,” jelasnya.

Demikian pula pengamanan sepanjang jalur Denpasar Gilimanuk , mulai dari Pekutatan hingga di Gilimanuk juga dibuatkan posko keamanan terpadu jelasnya. Terkait Libur Tahun baru, sesuai SE Gubernur Bali 2021, bahwa ditiadakannya malam pergantian tahun baru, namun pihaknya tetap siaga bersama tem terpadu unsur TNI, Satgas untuk mencegah terjadinya kerumunan, sekaligus tetap menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan ditengah menghadapi pandemiyang masih berlangsung,” tandasnya. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here