Terekam CCTV, Wifi Corner Dirusak Oknum Tak Bertanggungjawab

0
135
Video CCTV merekan aksi perusakan di wifi corner Lapangan Dangin Carik

TABANAN – Salah satu fasilitas publik di areal Lapangan Alit Saputra atau Lapangan Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Tabanan, tampak rusak, Jumat (18/12/2020). Kerusakan terjadi pada tulisan “Wifi Corner” yang menjadi kewenangan Dinas Komunikasi dan Informatika Tabanan. Diduga kuat sejumlah pria perusak fasum tersebut dilakukan dengan sengaja oknum tak bertanggungjawab, Kamis (17/12/2020) tengah malam sekitar pukul 00.45 WITA. Saat ini pihak pemerintah sedang menyusun format untuk pelaporan ke Polres Tabanan sembari menunggu itikad baik dari para pelaku secepatnya.

Menurut pantauan, ada tiga lampu yang dirusak pada fasum yang terletak di pojok barat daya Lapangan Dangin Carik. Saat ini, video rekaman dan wajah pelaku yang dengan sengaja merusak fasum itu sangat jelas terpantau melalui camera cctv yang terpasang di area wifi corner tersebut. Sehingga diharapkan, oknum  pelaku pengerusakan agar menyelesaikan kasus ini dengan datang ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan  dengan alamat. Jalan Diponegoro No.5 Tabanan (barat BRSUD Tabanan), dalam kurun waktu secepatnya sebelum  tindakan ini  dilaporkan ke Polres Tabanan.

Kadiskominfo Tabanan, Putu Dian Setiawan menceritakan, pengerusakan fasum tersebut awalnya Tim infrastuktur TIK Diskominfo menemukan ada rekaman kejadian oknum merusak fasilitas publik di pojok lapangan Alit Saputra. Sesuai rekaman cctv di lokasi, kejadiaannya tersebut diperkirakan Kamis (17/12/2020) pukul 00:45-00:48 WITA. Dalam rekamam cctv tersebut juga terlihat sejumlah pria merusak cctv dengan cara digoyang paksa.

“Dengan rekaman CCTV yang ada kami meminta kesadaran oknum terseebut untuk bertanggung jawab karena merusak fasilitas Publik. Bila Tidak ada itikad baik maka akan kita lanjutkan dengan laporan ke penegak hukum,” kata Dian Setiawan, Jumat (18/12/2020).

Mantan Kabag Humas inisangat menyayangkan adanya perilaku oknum yang kurang sadar untuk turut  memelihara fasilitas publik yang ada. Lebih dominannya adanya ulah oknum yang menyebabkan kurang berfungsinya fasilitas publik dengan baik.

“Untuk kerugian kami masih cek dulu. Kami mengimbau warga untuk bersama menjaga fasilitas publik agar berfungsi dengan baik,” imbaunya.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia menyatakan, hingga saat ini belum ada laporan ke Polres Tabanan terkait pengerusakan fasum tersebut. Meskipun begitu, anggota di lapangan sudah melakukan penyelidikan.

“Belum ada laporan ke kami. Tim di lapangan tetap melakukan penyelidikan,” katanya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here